Selasa, 22 Maret 2016

My Favourite Book!


Buku favorit? Punya dong!

Buku favoritku adalah bagian dari cita-citaku dan cita-cita tanah air. Buku yang menjadi penyemangatku bahwa selalu ada jalan berbuat kebaikan. Selalu ada jalan untuk membahagiakan orang lain. Paling utama adalah masih ada senyum-senyum polos anak-anak yang harus kita pelihara dan jaga dari kebobrokan dan demoralisasi negeri ini.

Buku favoritku adalah kumpulan kisah-kisah manis dari ujung negeri. Kisah-kisah yang akan membuat kakimu resah karena hanya berdiam diri. Kisah yang akan memompa genangan di pelupuk matamu. Kisah yang akan membuatmu bersyukur mendapat kehidupan yang lebih baik.

Buku favoritku ditulis oleh pemuda-pemuda luar biasa dari seluruh negeri. Pemuda yang dengan ketulusan hati mau bergerak ke pelosok negeri, memberi semangat dan ilmu untuk anak-anak lucu itu. Pemuda yang melepas segala kemewahan untuk hidup sederhana di batas-batas negeri.

Buku favoritku adalah Indonesia Mengajar. Buku yang membantumu mengenal akar rumput. Buku yang mengingatkanmu tentang "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa" salah satu janji negara yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Kita punya andil besar dalam pelunasan janji ini.

Buku favoritku adalah jendelaku menjelajah negeriku sendiri. Aku pastiin kamu bakal ketagihan baca buku ini. Sebentar kamu bakal tertawa, menangis, atau bahkan merasa iri karena belum bertemu anak-anak lucu itu.

Aku sendiri? Tak perlulah ditanya.

2 komentar: