Rabu, 02 Maret 2016

Thank You Thailand (1)

Assalamualaikum Thailand!

Nah kali aku bakal bagi cerita tentang negara yang hampir 10 bulan aku tinggali. *Pengen pulang*

Oke. Bagian pertama, Kenapa aku bisa di sini?

Itu pertanyaan yang paling sering ditimpukin ke telingaku. *untung ga hati yang ditimpuk*

Baiklah, aku gadis manis yang sedang berjuang dalan istiqamahnya adalah seorang lulusan Pendidikan Bahasa Inggris BP 2010 di UIN Suska Riau. The most beautiful University in Riau. Ini serius, kampus aku kece banget. Googling deh sekarang, sebelum lanjut baca.

Udah? Aku ngga bohong kan? *aku aja yang gampang dibohongin* 😂

Nah di kampus kita yang super elegan ini diisi oleh banyak mahasiswa dari negara ASEAN. Tau dong? Ada 10 negara itu. Tapi ngga semua sih ya. Beberapa dari Malaysia, Vietnam, Myanmar, Kamboja dan Thailand tentunya.

Naah dari sinilah takdir itu berawal. *takdir kita kapan dimulai?* *lah*

Salah satu temen aku tinggal di asrama kampus. Keren dong kita punya asrama! *siul2* Nah mahasiswa dari ASEAN itu banyak yang tinggal di asrama. Usut punya usut ditawari deh temen aku itu buat ngajar di sana. *singkat cerita*

FYI, aku tinggal di daerah Thailand Selatan, mayoritas Muslim di sini. Nah karenanya banyak Sekolah Muslim didirikan. Selang beberapa bulan, beberapa sekolah tertarik buat datangin guru dari Indonesia, mungkin karena sesama muslim dan gajinya lebih murah dari yang lain. *lol

Nah pas itulah aku nawarin diri buat ikut. Dua bulan setelah wisuda aku berangkat ke Thaliand. Masih fresh-graduate banget deh. Padahal waktu itu aku udah ngajar di bimbel juga sih. Tapi pernah ada yang bilang, lulus kuliah cari pengalaman dulu yang banyak baru deh cari pendapatan yang lebih.

But thats not so easy. Aku harus berjuang buat dapetin izin ortu yang galau mau lepasin anak gadis yang imut ini apa ngga 😄😄 Ditambah lagi daerah Thailand Selatan ini banyak konflik, masalah agama yang paling utama. Secara aku anak pertama dan perempuan satu-satunya. Tapi karena kita orang minang, menjadi perantau bukanlah hal tabu. Eeaa.

Nah Alhamdulillah, segudang pengalaman aku dapetin di sini. Dari semua sisi kehidupan, menjadi lebih kuat tentunya. InsyaAllah.

*Udah gitu aja?*
Nanti aku lanjutin lagi. Masih penasaran dong ya? Uhuk.
Pantengin blog aku terus!

3 komentar:

  1. Serius penasaran mba Annisa...
    Keren keren ngajar di luar negeri ^_^ ♡

    BalasHapus
  2. Waaaahhhh kereenn... kemaren aku juga pernah daftar mbak buat jadi guru di Malaysia tapi gak lulus tesnya.. hahahaha sekarang lagi nyari beasiswa aja dulu sapa tau ada yang nyangkut..:D kok jadi curhat sih.. #parah

    BalasHapus
  3. wah keren mbak :')
    pengen juga punya pengalaman kayak gitu.. pasport ku udah nganggur 3 tahun hiks :')

    terus skr mbak anisa dimana?

    BalasHapus